Techno

Virus Corona Memaksa Panitia Batalkan Mobile World Congress 2020 Barcelona

Wabah virus corona yang makin meluas dan menewaskan ribuan orang memaksa acara tahunan Mobile Congress World (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol dibatalkan. Keterangan resmi penyelenggaran MWC 2020, GSMA menyebutkan, demi memperhatikan lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona, GSMA membatalkan MWC 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona. "Masalah perjalanan, dan keadaan lainnya juga membuat GSMA tidak mungkin menyelenggarakan acara tersebut," dikutip dari laman situs resmi GSMA, Kamis (13/2/2020).

Pengumuman mengenai pembatalan ajang MWC 2020 ini dilakukan pada Rabu (12/2/2020) waktu setempat, setelah diadakannya pertemuan darurat oleh para petinggi GSMA. Sebelum munculnya keputusan mengenai pembatalan gelaran MWC 2020, perusahaan elektronik dari berbagai negara sudah lebih dulu menarik diri dari ajang tahunan ini. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG sudah lebih dulu memberikan pernyataan mengenai mundurnya dari acara MWC 2020 karena faktor wabah virus corona, dan keputusan ini disusul 22 perusahaan lainnya.

Perusahaan yang batal mengikuti MWC 2020, diantaranya Accedian, Amazon, Amdocs, AppsFlyer, Ciena, CommScope, Dali Wireless, Ericsson, F5 Networks, iconectiv, Intel, InterDigital, LG, MediaTek, NTT Docomo, Nvidia, Rakuten, Sony, Ulefone, Umidigi, Viber dan Vivo.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close