Otomotif

Volvo Trucks Rayakan 25 Tahun Kehadiran FH Series di Indonesia dengan Livery Spesial

Volvo merayakan 25 tahun kehadiran truk Volvo FH di Indonesia dengan menampilkan satu unit truk jenis tractor head Volvo FH 160 livery spesial di pameranMining Indonesia yang diselenggarakan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). Jurn Terpstra, MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia mengatakan, Volvo FH series merupakan seri truk heavy duty dan long trailer yang sangat diandalkan pengusaha pertambangan di Indonesia. Karenanya, truk ini menjadi flagship truck bagi Volvo Trucks di Indonesia karena kemampuannya memberikan keuntungan maksimal kepada pengusaha pertambangan dengan biaya operasional yang hemat karena didukung teknologi aerodinamikanya.

Volvo FH series juga menyandang driveline inovatif dengan teknologi Volvo Engine Brake yang dirancang untuk memberikan nilai lebih kepada penggunanya. Volvo Trucks melengkapi FH series dengan crawler gear untuk memudahkannya saat melintasi medan menanjak dengan rasio gigi yang sangat rendah, membuatnya sebagai truk yang paling diminati pengusaha tambang. Mengikuti pameran alat berat, Mining Indonesia 2019, Volvo Group menghadirkan truk FH 610 denganliverykhusus. Kendaraan komersial untuk pertambangan ini hadir, sebagai perayaan 25 tahun Volvo FH.

"Hari ini, kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH sendiri merupakan truk berat, dan long (double) trailer terdepaan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia," jelas Jurn Terpstra, MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia, di sela sela Mining Indonesia, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). Di pameran Mining Indonesia, Volvo Trucks juga memamerkan teknologiVolvo Dynamic Steering Wheel pada truk FMX400 64R yang membuat pengemudi sangat mudah dan nyaman membawa kendaraan ini di medan tambang. Teknologi Volvo Dynamic Steering Wheel (VDS) merupakan motor listrik yang ditanamkan dipower steeringkonvensional yang dikontrol secara elektrik, membuat pengendalian roda kemudi menjadi lebih ringan.

Fitur baru ini sudah disematkan pada semua tipe truk rigid dan prime mover Volvo tipe penggerak roda 6×4 dan 8×4 yang dipasarkan di Indonesia. Namun, belum tersedia untuk truk Volvo tipe penggerak semua roda atau all wheel drive. Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras, salah satu distributor utama Volvo Trucks di indonesia pihaknya telah mengirimkan 6 unit truk Volvo dengan teknologi VDS sebagai kendaraan trial di sebuah perusahaan tambang di Kalimantan. Selisih harga truk Volvo dengan teknologi VDS dengan yang belum tersemat teknologi ini hanya terpaut puluhan juta rupiah.

Di pameran Mining Indonesia 2019, Volvo Trucks dan Volvo Heavy Equipment juga memamerkan sejumlah tipe kendaraan dan alat berat Volvo. Diantaranya, truk tambang Volvo R100E dengan payload hingga 100 ton yang didukung mesin bertenaga 1.075 horse power, truk Volvo FMX 400 64R di area outdoor. Sementara, alat berat yang juga ditampilkan di arena ini adalah ekskavator Volvo EC399D tipe 30 ton, wheel loader L120Gz, serta Volvo FMX 440 66R.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close