Pendidikan

Wujudkan Mimpi Penyandang Disabilitas dan Anak Jalanan Melalui Caring for Children

Pendidikan merupakan hak segala bangsa sehingga dalam kondisi dan situasi apapun setiap anak Indonesia memiliki hak yang sama dalam menempuh dan mengenyam pendidikan yang layak untuk menghadapi dunia yang semakin maju. Meskipun memiliki keterbatasan, tidak menyurutkan langkah putra putri bangsa untuk tetap memiliki semangat yang membara dalam melanjutkan pendidikan. Ini mendorong PT Bussan Auto Finance ingin turut andil untuk memajukan kesejahteraan bangsa yang diwujudkan membantu mewujudkan mimpi anak penyandang disabilitas, anak anak jalanan, dan anak anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk dapat menikmati pendidikan yang lebih baik.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengatakan,bantuan diberikan kepada anak anak disabilitas dengan tujuan dapat membantu mewujudkan mimpi mereka agar tetap dapat menikmati pendidikan yang layak,sekaligus jadi bagian dalam rangkaian acara menyambut 22nd BAF Anniversary, "Program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini mengusung tema Caring for Children”, merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan," katanya dalam keterangam tertulis, Selasa (17/9/2019). Kegiatan CSR BAF Peduli rutin diadakan di setiap tahunnya, dan kali ini kegiatan CSR diselenggarakan mulai tanggal 10 September 2019 yang tersebar di 7 (tujuh) titik lokasi di 7 (tujuh) kota besar di Indonesia, sesuai dengan lokasi dimana Kantor Cabang BAF berada diantaranya Makassar, Bandung, Depok, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Medan.

Adapun bantuan yang diberikan, diantaranya adalah perbaikan asrama, pemberian alat keterampilan, alat peraga disabilitas, sembako, alat perlengkapan sekolah, pra sarana sekolah dan perlengkapan ekstrakurikuler Selain pemberian bantuan, kegiatan CSR BAF Peduli “Caring for Children” juga memberikan kesempatan pada anak anak penyandang disabilitas, anak anak jalanan, dan anak anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk unjuk gigi menyalurkan bakatnya dalam kegiatan menyanyi dan menari, membuat handprint sebagai simbol kegigihan mereka dalam menempuh pendidikan di tengah keterbatasan yang dihadapi. Acara yang dihadiri beberapa Management BAF Kantor Pusat dan karyawan cabang BAF setempat mendapat sambutan hangat dari para guru, pengurus dan siswa/siswi SLB/Yayasan yang ada di tiap lokasi. Secara simbolis, penyerahan bingkisan/bantuan diberikan oleh para pejabat BAF kepada Kepala Sekolah sebagai pengurus SLB atau Ketua Yayasan sebagai pengurus yayasan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close