Techno

ZTE Batal Tampil di Gelaran MWC 2020 Virus Corona Meluas

Setelah LG mengumumkan mundur dari gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barecelona, Spanyol, kini giliran perusahaan manufaktur smartphone dan produk telko asal China, ZTE, menyatakan batal mengikuti MWC pada Februari mendatang. Menurut laporan situs Tech Crunch yang dikutip hari Rabu (5/2/2020), keputusan ini diumumkan ZTE melalui konferensi pers yang digelar kemarin. Juru bicara ZTE menyebutkan, ZTE tidak akan ikut berpartisipasi dalam MWC 2020 karena dampak dari merebaknya wabah virus corona.

"Penyebab lain tidak ikutnya ZTE dalam gelaran MWC 2020, karena adanya masalah praktis seperti penundaan perjalanan dan masalah visa," kata juru bicara ZTE. Tetapi menurutnya, kasus xenophobia terhadap warga China yang menyertai penyebaran wabah virus corona, berperan dalam keputusan tidak ikut dalam gelaran MWC 2020. "Kami cenderung menjadi perusahaan yang sangat sopan, dan tidak ingin membuat para partisipan merasa tidak nyaman," lanjut juru bicara ZTE.

Sementara itu penyelenggara MWC 2020, yaitu GSMA menyebutkan konferensi akan tetap berlangsung sesuai rencana. GSMA juga mengeluarkan pernyataan resmi mengenai akan adanya dampak minimal perlindungan terhadap virus corona, seperti meningkatkan kebersihan dan higienitas segala hal yang dipakai.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close